Kamis, 22 September 2016

Rahasia Bengkel Ketok Magic

Mahalnya biaya perbaikan bodi mobil di bengkel membuat nama ketok magic menjadi salah satu solusi dalam memperbaiki bodi mobil di kalangan masyarakat yang cukup populer. Namun karena kebanyakan prosesnya yang serba tertutup membuat proses ini erat kaitannya dengan klenik dan mistik. Maklum saja, hingga sekarang proses pengerjaan ketok magic ini belum banyak diketahui oleh orang. Ini dikarenakan ketok magic melakukannya secara tertutup hingga membuat orang mengira pengerjaanya benar-benar menggunakan “magic” yang identik dengan ilmu hitam.

Memang kebanyakan bengkel ketok magic ini serba tertutup hingga banyak yang penasaran, malah ada yang sengaja membakar kemenyan. Mungkin ditujukan untuk menguatkan kesan megic itu sendiri. Agar banyak khalayak semakin penasaran. Banyak bengkel ketok magic yang tidak mau memperlihatkan prosesnya dan cenderung menutup diri. Ketok magic itu tidak ada yang istimewa dan spesial apalagi menggunakan klenik hingga membakar kemenyan. Proses ketok magic sejatinya hanya mengandalkan teknik perbaikan dan ketelatenan. Itulah yang tidak semua bengkel mau membukanya.

Perbaikan dilakukan dengan sangat hati-hati dengan hanya mengandalkan alat sederhana dan kekuatan manusia. Bodi mobil yang penyok diamati kemudian diperhitungkan bagaimana mengembalikannya. Misalnya terjadi penyok pada pintu, door trim dibuka, kemudian penyok itu didorong menggunakan tangan manusia agar pulih. Kalaupun pemulihan itu belum sempurna, digunakan alat tambahan seperti palu ketok dan plat besi untuk menyempurnakannya. Untuk memuluskan bagian yang catnya terkelupas terkadang dibutuhkan pengecatan ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar