Senin, 19 September 2016

Tokoh Ekonomi Indonesia

Muhammad Hatta adalah seorang patriot bangsa yang mendedikasikan dirinya demi kesejahteraan rakyat dan bangsa indonesia. Hatta yang terlahir pada 12 Agustus 1902, mendapatkan pendidikan tingginya di Belanda.

Kehidupan mahasiswa yang begitu dinamis, mau tidak mau, menempa Hatta muda menjadi seorang manusia unggul yang sanggup berjuang demi kemerdekaan indonesia. Konsep ekonomi gotong royong yang didengung-dengungkannya akhirnya menjadi landasan sistem koperasi di Indonesia.
Saking getolnya dengan konsep ekonomi gotong royong ini, Hatta dijadikan bapak koperasi indonesia dan tanggal lahirnya diperingati sebagai hari koperasi. Kehidupannya yang sangat sederhana hingga untuk membeli sepasang sepatu bermerek pun beliau tidak mampu, sangat menginspirasi orang lain.

Kegilaannya akan buku dan membaca juga menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi generasi sekarang. Hatta yang masih sempat mencicipi kemajuan ekonomi indonesia sangat sadar bahwa bangsa indonesia yang sangat majemuk ini membutuhkan dukungan konsep ekonomi yang saling membantu. Bila konsep ekonomi saling menjegal yang diterapkan bangsa ini akan terpuruk ke dalam krisis ekonomi yang mungkin saja sangat sulit untuk dibenahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar